tugas softskil tentang ancaman nasional

VIVA.co.id – Aksi pengendara sepeda motor tanpa mengenakan helm masuk ke jalan tol, sempat menghebohkan para nitizen di media sosial. Kepala Bagian Operasional Korps Lalu Lintas Polri, Komisaris Besar Polisi Benyamin menanggapi hal itu, bahwa video seorang pendendara motor yang memasuki jalan tol sudah berlangsung tiga bulan lalu.
"Itu di tol Pandaan-Kejapanan masuk wilayahnya Pasuruan, Jawa Timur," kata Benyamin kepada VIVA.co.id di Jakarta, Sabtu, 18 Juni 2016.
Benyamin menjelaskan, aksi nekat yang dilakukan seorang pria itu, atas ketidaksengajaan lantaran yang bersangkutan saat mengemudi kendaaran menggunakan petunjuk jalan di ponselnya.
"Jadi dia ngikutin petunjuk arah di handphone (Google Maps--red), menuju ke arah tol. Saat itu, belum ada pengamanan polisi, karena pas baru buka jalan tol tersebut," katanya.
Meskipun telah melanggar aturan lalu lintas, pengendara motor itu tidak dikenakan sanksi hukum oleh petugas kepolisian, karena dari keterangan pengendara tidak tahu jalur tol tidak boleh dilalui oleh kendaraan roda dua.
"Sekarang sudah ada petugas Patroli Jalan Raya (PJR) dari Jawa Timur," ujar Benyamin.
Sebelumnya, sebuah video yang diunggah pengguna Facebook dengan akun Yosef Djakbaba memperlihatkan seorang pengendara sepeda motor yang memasuki sebuah tol di Indonesia.
Di dalam video berdurasi 1 menit 41 detik itu, terlihat seorang pria baju biru mengendarai sepeda motornya di antara mobil yang berjalan di tol. Video itu juga menunjukkan beberapa pengguna jalan tol mencoba menghalau pengendara itu.
pemecahan masalah:
dengan cara meningkatkan kesadaran pada masyarakat indonesia agar tidak seweang wenang dalam dalam tertib berlalu lintas karna jika melanggar bisa membahayakan nyawa pengguna lalu lintas itu sendiri ini di sebut sebagai ancaman nasional dikarenakan kurangnya pemahaman masyarakat di dindonesia terhadap peraturan lalu lintas maka dari itu di butuh kan pengarah lebih lanjut untuk mentertibkan lagi masyarkat indonesia agar berlalu lintas dengan aman dan tertib.
di kerenkan tingkat kecelakan di indonesia setiap tahun semkin bertambah karena kelalaian dari masyarakat itu sendiri, maka dari itu di perlukan arahan atau sanksi tegas dari aparat pemerintah agar masyarakat indonesia bisa mematuhi peraturan lalu lintas yang ada di indonesia. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tugas V-Class 2 Dasar Telekomunikasi Cara Kerja Modulator FM

TUGAS 1 FLOWCAHRT SOFT SKILL